Sukses

Polisi Pastikan Tak Ada Bom di Kantor TVOne Pulogadung

Polisi tetap melakukan penyelidikan terkait siapa peneror bom di kantor tvOne

Liputan6.com, Jakarta - Tim Gegana Brimob Polda Metro Jaya  selesai melakukan penyisiran di kantor stasiun televisi swasta tvOne di wilayah Pulogadung, Jakarta Timur. Hasilnya, polisi tidak menemukan benda mencurigakan atau bom.

"Sudah kita sisir dan tidak ditemukan benda-benda mencurigakan," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Sapta Maulana saat dikonfirmasi, Rabu, (31/8/2016).

Saat ini kata Sapta, aktivitas di stasiun tv berita itu telah kembali normal. Kendati demikian, pihaknya tetap melakukan penyelidikan terkait siapa peneror bom tersebut.

"Karyawan sudah kembali beraktivitas normal seperti biasa. Nanti kita cek lagi, harus dilakukan lebih dalam. Kita (polisi) juga masih disini,"  kata dia.

Ancaman bom pertama kali diterima oleh petugas keamanan kantor bernama Solihin dengan nomor telepon 0214613545 dengan nomor extension 1710-1711.

Kepada petugas tersebut, penelepon tak dikenal itu mengatasnamakan sebagai negara Islam. "Pelaku langsung bicara dan mengatasnamakan Negara Islam, si penelepon mengatakan bahwa di gedung sudah ada bom," ucap Sapta.

Setelah menyampaikan teror tersebut, pelaku langsung menutup teleponnya. Sapta mengatakan, hingga kini, petugas masih melakukan penyisiran Kantor tvOne terkait adanya ancaman bom tersebut.

"Petugas masih menyisir TKP. Saksi-saksi sedang dimintai keterangan juga," Sapta menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini