Sukses

Halte Bus di Jalan Ciledug Raya Roboh

Halte tersebut roboh karena akibat pondasi halte kurang kuat.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras melanda wilayah ibu kota sejak siang hingga malam ini. Tercatat, beberapa pohon bertumbangan dan sempat mengganggu arus lalu lintas.

Hujan disertai angin kencang juga menyebabkan sebuah halte bus di jalan Ciledug Raya Cipulir, Jakarta Pusat roboh pada Selasa, (31/8/2016). Robohnya halte yang tepat berada di depan Kompleks Seskoal ini disebabkan oleh kencangnya hembusan angin saat hujan.

"Halte roboh di dekat Seskoal Ciledug raya akibat terpaan angin kencang," demikian tertulis pada akun @TMCPoldaMetro, Selasa (30/8/2016).

Halte bus yang terletak di Jalan Ciledug Raya, mengarah ke Pasar Cipulir tersebut roboh sekira sekira pukul 18.00 WIB akibat pondasi bus tersebut kurang kuat.

"Iya, malam ini akan diangkat sama Sudinhubtrans Jakarta Selatan, itu sekitar jam 18.00 WIB robohnya. Itu kan karena pondasinya kurang kuat, sudah koordinasi dengan Lurah,"" ujar Hardi, salah seorang petugas Sudinhub Jakarta Selatan.

Kepala Seksi Lalu Lintas dan Penanganan Halte Sudinhubtrans Jakarta Selatan Afrinda mengatakan, fondasi halte di lokasi sudah rapi.

"Kita sudah alokasikan anggaran pemeliharaan halte. Namun, masih menunggu hasil konsolidasi dari tingkat dinas," Afrinda menandaskan. (Winda Priscillia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.