Sukses

Sisir Kantor TVOne, Gegana Belum Temukan Adanya Bom

Gegana masih terus menyisir lokasi dan mencari di setiap sudut kantor tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Kantor salah satu stasiun televisi swasta tvOne di Jalan Rawa Terate II, Kawasan Industri Pulogadung, Rawa Terate, Cakung, Jakarta Timur, menjadi sasaran aksi teror bom dari orang tidak dikenal.

Saat ini, Tim Gegana Polda Metro Jaya masih menyisir kantor tersebut dan belum mendapati adanya bahan peledak yang tertanam di sana.

"Sedang kita sisir lokasi. Untuk sementara belum kita temukan bom," tutur Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Sapta Maulana saat dikonfirmasi Liputan6.com di Jakarta, rabu, 31 Agustus 2016.

Meski belum mendapati adanya benda mencurigakan yang terindikasi bom, pihaknya masih terus melakukan penyisiran di lokasi dan mencari di setiap sudut kantor tersebut.  "Satu tim Gegana Polda Metro Jaya sudah diterjunkan ke lokasi," lanjut dia.

Kejadian itu bermula saat salah seorang petugas keamanan yakni Solihin (40) mendengar dering telepon di lobi depan kantor tersebut. Setelah diangkat, ternyata dia menerima kalimat bernada ancaman yang berisi tentang adanya bom siap ledak, yang sudah tertanam di kantor itu.

Setelah mengucapkan "mengatasnamakan negara Islam bahwa di gedung ini sudah ada bom", sambungan telepon pun langsung ditutup oleh pelaku yang diketahui bernada suara laki-laki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini