Sukses

Cek Titik Genangan Jakarta Usai Hujan

Hujan kali tidak hanya mengakibatkan genangan di ruas jalan, tapi juga pohon tumbang.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras disertai angin yang mengguyur wilayah Jakarta, mengakibatkan genangan di sejumlah ruas jalan. Sehingga mengakibatkan kemacetan di sejumlah ruas jalan.

Pemilik akun Twitter @man2aja dalam tweet-nya menyebutkan, genangan setinggi 20 sentimeter terjadi di Tosari arah Bundara Hotel Indonesia (HI).

"Genangan air setinggi 30 cm Tosari arah Bundaran HI, lalin tersendat #PolriPromoter," tweet @man2aja, Selasa (30/9/2016).

Genangan setinggi 10 sentimeter juga terjadi di depan Sinarmas Tower arah Monas. Seperti diungkapkan pemilik akun @dina_yulianti.

"Genangan air setinggi 10 cm didpn Sinarmas Tower arah Monas #PolriPromoter."

Pemilik akun @aryo_wibi juga menyebutkan adanya genangan setinggi 10 sentimeter di depan Halte Transjakarta Slipi Kemanggisan.

Tak hanya itu, genangan sekitar 10 sentimeter juga terlihat di Jalan Jenderal Sudirman, persisnya di depan Gedung Mayapada.

Sementara, banjir juga melanda di permukiman warga dan tempat publik. Seperti di Taman Zodia Petukangan Utara, Jakarta Selatan.

"#Banjir di Taman Zodia Petukangan Utara, Jaksel," tweet @GupronMaji.

Begitu juga cuitan @jawir69 yang menyebutkan genangan setinggi 10 hingga 20 sentimeter di Perumahan Intercon, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

TMC Polda Metro Jaya melalui akunnya @TMCPoldaMetro juga menyebutkan banjir terjadi di Puribeta bagian belakang, arah perempatan Yadika Joglo Raya.

Tak hanya di Ibu Kota, banjir juga melanda permukiman warga di kota penyangga Jakarta. Seperti di Tangerang Selatan.

"Perumahan Puri Beta, Ciledug, Tangerang saat ini #banjir," tweet RT @Antoniu19405340.

Genangan sekitar 20 hingga 30 sentimeter juga melanda di jalan antara Pondok Betung hingga Bintaro. "Jl. Ceger raya arah Pondok Betung - Bintaro banjir," tweet @adriantoamril.

Hujan kali tidak hanya mengakibatkan banjir, tapi juga pohon tumbang. Seperti terjadi di Kampung Bali, dekat Hotel Milenium, Jakarta Pusat.

"Pohon tumbang di wilayah Kampung Bali dkt hotel Milenium, Agar tetap berhati-hati," tweet @Catatan_Beone.

Bahkan, hujan yang disertai angin kali ini mengakibatkan halte roboh di depan pool taksi, Jalan Ciledug Raya, Tangerang Selatan.

"Halte roboh didpn Pool taksi Bluebird Jl Ciledug raya agar ttp berhati-hati," tweet @cipulirjaksel.

Akibat genangan di sejumlah titik ini, arus lalu lintas di Ibu Kota tersendat. Baik di jalan arteri maupun tol. Seperti kicauan pemilik akun @dmulyawan.

"Macet parah dua arah Jln. Gatsu, Jakarta Selatan," tweet @dmulyawan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.