Sukses

Dinding Jalan Underpass Sareal Bogor Bocor Seperti Air Mancur

Menurut warga sekitar, Hamid, kebocoran jalan yang menghubungkan Parung-Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) itu sudah seminggu.

Liputan6.com, Bogor - Dinding underpass di Jalan Sholeh Iskandar, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat bocor. Dikhawatirkan dinding underpass yang dilapisi keramik itu ambruk, jika tidak segera diperbaiki.

Kucuran air yang muncul dari celah-celah dinding membuat kondisi jalan tergenang dan membahayakan, terutama bagi pengendara sepeda motor.

"Ini sudah yang ketiga kali. Diperbaiki tapi bocor lagi," kata Abdul Hamid, warga setempat, Bogor, Selasa (30/8/2016).

Menurut Hamid, jika hujan turun kucuran air semakin deras seperti air mancur dan menggenangi jalan yang menghubungkan Parung-Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) itu.

"Sepertinya di atas underpass ada saluran air yang bocor. Kalau tidak segera diperbaiki akan makin parah, bisa jadi dindingnya jebol," ujar dia.

Terlebih, kata Hamid, curah hujan di Kota Bogor cukup tinggi, sehingga tidak menutup kemungkinan kebocoran dinding akan bertambah parah. "Ya kaya dulu lagi, bocornya makin banyak," ucap dia.

Belum ada perbaikan dari pihak terkait, meski kebocoran sudah berlangsung lebih dari sepekan terakhir.

Sementara, Kepala Bidang Reservasi Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Bogor Daud Arsandi tidak menjawab saat dihubungi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini