Sukses

Megawati Sindir Kader PDIP Cari Uang untuk Kantong Sendiri

Bagi kader yang terpilih menjadi petugas partai, harus mengikuti aturan yang ditetapkan. Jika tidak mau silakan keluar dari partai.

Liputan6.com, Depok - PDIP membuka sekolah partai di Aula Kinasih, Tapos, Selasa (30/8/2016). Sekolah yang bertemakan "Berjuang Untuk Kesejahteraan Rakyat" dibuka langsung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Dalam sambutannya, Megawati berharap agar calon kader yang mengikuti sekolah partai tersebut mampu menjadi pemimpin yang kuat dan konsisten.

"Kenapa sekolah?, kan kita ini sudah dewasa dan punya pengetahuan cukup untuk menjadi pemimpin. Pikiran itu rasional dan benar. Namun yang saya perhatikan zaman sekarang jadi pemimpin itu enak ya, ingin jadi raja kecil di daerahnya akhirnya lupa keinginan awal yang tadinya untuk rakyat malah untuk dirinya sendiri," kata dia.

"Bagi kader yang terpilih menjadi petugas partai, harus mengikuti aturan yang ditetapkan. Jika tidak mau silakan keluar dari partai. Jangan sekali-kali punya pikiran menjadi kepala daerah cari uang buat kantong sendiri," sambungnya.

Sementara itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan diadakannya sekolah calon kepala daerah tersebut bertujuan mempersiapkan diri dalam Pilkada 2017 mendatang.

"Ini calon kepala daerah angkatan pertama yang sudah mendapatkan rekomendasi dari PDI Perjuangan. Pertengahan September akan ada angkatan kedua," kata Hasto.

Menurut Hasto, Pemilihan Kepada Daerah bukan hanya sekadar mencari figur semata. Melainkan, harus mempersiapkan calon agar bisa mewujudkan peta kekuasaan yang membangun peradaban tersebut.

"Bagaimana kita hadir di tengah rakyat dan bisa menjawab yang menjadi kekhawatiran rakyat di dalam sebuah gagasan yang mumpuni," Hasto memungkas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini