Sukses

Ayu Azhari Tak Direkomendasikan ke DPP PDIP

Berkas pencalonan Heryanto dan Ayu Azhari sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Sukabumi tidak direkomendasikan ke DPP PDIP karena mereka tak hadir pada verifikasi tingkat DPD PDIP Jabar.

Liputan6.com, Sukabumi: Berkas pencalonan Heryanto dan Ayu Azhari sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Sukabumi tidak direkomendasikan ke DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Sebab mereka tidak hadir pada verifikasi tingkat DPD PDIP Jawa Barat, Kamis (14/1).

Ketua DPC PDIP Kabupaten Sukabumi Asep Wahyu NB mengatakan sudah mengundang pasangan tersebut dan memberikan waktu untuk ikut verifikasi di DPD PDIP Jawa Barat. Namun tetap tidak datang sehingga berkas pencalonan pasangan tersebut tak direkomendasikan ke DPP PDIP.

Meski demikian, bukan berarti PDIP mencoret pencalonan duet itu. "Semuanya ada di tangan pusat," katanya. Asep menambahkan, pihaknya hanya melakukan penjaringan para bakal calon yang telah mendaftar ke PDIP, dan siapa yang menjadi calon yang diusung PDIP, ada di tangan pusat.

Sementara itu, sekretaris pelaksanaan verifikasi DPC PDIP Kabupaten Sukabumi Marwan Hamdani mengatakan tidak mengistimewakan siapa pun bakal calon. "Tidak direkomendasikannya pasangan balon Heryanto dan Ayu Azhari itu, setelah kami melakukan rapat dengan seluruh tim verifikasi, baik dari DPC maupun DPD. Bukan berarti pasangan ini tak mempunyai peluang untuk maju mewakili PDIP, tetapi kami menyerahkan semuanya kepada pusat untuk menentukan siapa nanti yang akan menjadi calon yang diusung PDIP," katanya.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini