Sukses

Commuter Line Gangguan Sinyal di Jalur Jatinegara-Manggarai

Akibat gangguan ini, terjadi penumpukan antrean penumpang di stasiun-stasiun yang terintegrasi stasiun Jatinegara-Manggarai.

Liputan6.com, Jakarta - Jalur Commuter Line atau KRL mengalami gangguan operasional di jalur Jatinegara-Manggarai, akibatnya perjalanan kereta listrik itu terganggu. Gangguan ini terjadi sejak pukul 12.26 WIB dan masih proses penanganan.

Humas PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) Eva Chairunisa mengatakan, penyebab gangguan kereta tersebut akibat masalah sinyal dan wesel, terlebih pada cuaca hujan seperti sekarang ini.

"Memang benar ada gangguan di Jatinegara dan Manggarai, karena masalah persinyalan dan wesel," jelas Eva kepada Liputan6.com, Selasa (30/8/2016).

Akibat gangguan ini, Eva melanjutkan, terjadi penumpukan antrean penumpang di stasiun-stasiun yang terintegrasi dengan stasiun Jatinegara dan Manggarai.

"Akibat dari masalah persinyalan tersebut, terdapat antrean panjang masuk keluar stasiun. Tapi, aktivitas masih terus dapat berjalan," dia menuturkan.

Jalur-jalur seperti Bogor-Jatinegara dan Bogor-Jakarta Kota pun ikut terganggu. Dikutip dari akun Twitter PT KAI Commuter Jabodetabek @CommuterLine, perjalanan Bogor-Jakarta Kota dibatasi sampai stasiun Manggarai.

Begitu pula dengan jalur Bogor-Jatinegara yang diberhentikan hingga stasiun Kemayoran.

"#InfoLintas Untuk mengurangi antrean perjalanan, nomor KA 1129 (Bogor-Jakarta Kota), perjalanan hanya sampai Stasiun Manggarai," tweet PT KAI Commuter Jabodetabek.

"#InfoLintas Imbas gangguan operasional di Jatinegara, Perjalanan KA Bogor-Jatinegara hanya sampai Kemayoran," sambung tweet PT KAI Commuter Jabodetabek.

Hingga kini, PT KAI Commuter Jabodetabek masih mengupayakan penanganan sinyal dan wesel jurusan Jatinegara-Manggarai, agar dapat segera berfungsi dengan baik seperti semula. Serta tidak mengganggu perjalanan kereta lainnya.

"Sampai saat ini, kita masih dalam proses penanganan dan semoga secepat mungkin bisa diatasi," imbuh Eva. (Winda Prisilia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini