Sukses

Aa Gatot Digerebek atas Laporan Seseorang, Siapa Dia?

Aa Gatot ditangkap tengah berpesta narkoba di sebuah hotel di Mataram, Nusa Tenggara Barat, Minggu 28 Agustus 2016.

Liputan6.com, Pekanbaru - Guru spiritual Gatot Brajamusti ditangkap saat tengah berpesta narkoba di sebuah hotel di Mataram, Nusa Tenggara Barat. Ternyata, polisi menggerebeknya setelah mendapat laporan dari seseorang. Siapakah dia?

"Sumber informasi dari masyarakat mana, tidak boleh kita sebutkan," ucap Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian di Mako Brimob Polda Riau, Jalan Durian Pekanbaru, usai memberi arahan kepada 700 perwira Polda Riau, Selasa (30/8/2016).

Menurut dia, nasib Gatot Brajamusti ditentukan hari ini. Gatot sudah tiga hari menjalani pemeriksaan intensif sejak ditangkap di Hotel Golden, Mataram.

"Yang jelas yang bersangkutan hari ini akan ditentukan masa penahanannya karena sudah tiga hari ya, sudah 3 x 24 jam," ujar Tito.

Perihal sudah berapa lama pria yang akrab disapa Aa Gatot memakai narkoba, Tito mengaku belum tahu, karena tidak mengetahui detail pemeriksaan.

"Detail pemeriksaan saya belum tahu," kata Tito.

Gatot Brajamusti ditangkap bersama istrinya, Dewi Aminah, di Hotel Golden, Mataram, karena diduga melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkoba. Selain Gatot, penyanyi kondang Reza Artamevia ikut ditangkap.

Gatot diciduk pada Minggu 28 Agustus 2016 malam ketika mengonsumsi sabu. Dia ditangkap setelah terpilih lagi menjadi Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) periode 2016-2021.

Pada kasus ini, polisi mendapatkan sejumlah barang bukti mulai dari klip plastik berisi kristal sabu, bong atau alat isap, sedotan, telepon seluler, dan dompet milik tersangka.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.