Sukses

Puluhan Mahasiswa IPB Pingsan Saat Ikuti Kegiatan Kampus

Panitia memang mewajibkan seluruh mahasiswa baru untuk mengikuti rangkaian kegiatan tersebut.

Liputan6.com, Bogor - Puluhan mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB), pingsan saat mengikuti kegiatan pemecahan rekor the most mozaic picture formation dari Record Holder Republic.

Mereka pingsan setelah tiga jam berdiri di bawah terik matahari di lapangan sepakbola Gymnasium Kampus IPB Dramaga, Bogor, Selasa (30/8/2016). Kegiatan yang diikuti 6.300 mahasiswa baru itu sekaligus dalam rangka Masa Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru (MPKMB) Angkatan 53.

Humas IPB Waluyo mengatakan, puluhan masiswa yang pingsan disebabkan karena kelelahan.

"Mereka kelelahan setelah membuat 7 formasi. Ditambah dari kemarin pagi sampai malam mereka membuat gambar dan latihan membentuk formasi," kata Waluyo di Kampus IPB Bogor.

Dia menuturkan, panitia memang mewajibkan seluruh mahasiswa baru untuk mengikuti rangkaian kegiatan tersebut. Namun demikian, pihak IPB telah mempersiapkan segala kemungkinan yang terjadi, seperti menyiapkan tim medis.

Saat terjadi insiden tersebut, lanjut Waluyo, pihak panitia langsung membawanya ke klinik yang ada di kampus IPB. "Kami sudah menyiapkan dokter untuk mengatasi peserta yang sakit atau pingsan," ujar Waluyo.

Sementara itu, IPB berhasil meraih rekor the most mozaic picture formation dan mendapat Official World Certificate dari Record Holder Republic. Ini karena sebanyak 6.052 mahasiswa baru mampu membuat 7 formasi gambar mozaik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.