Sukses

Pesawat Latih Cessna Jatuh di Tengah Sawah Cirebon

Sebuah pesawat latih Cessna 172 terjatuh dalam posisi terbalik di area persawahan di Desa Banjar Wangunan Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon.

Liputan6.com, Cirebon - Sebuah pesawat latih Cessna 172 terjatuh dalam posisi terbalik di area persawahan di Desa Banjar Wangunan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Selasa (30/8/2016). Pesawat latih dengan nomor badan PK-WTK dari Angkasa Aviation Academy ini jatuh saat siswa pilot Novriandri Akbar melakukan training.

Roni, seorang warga mengatakan, sebelum pesawat latih itu jatuh, terlebih dahulu oleng dan sempat terbang rendah.

"Terbangnya enggak wajar, Mas, kok pendek sekali. Pesawat juga oleh warga atau petani yang lihat juga sempat ketar-ketir. Jatuhnya di tengah sawah, bukan di jalan," ujar Roni.

Jatuhnya pesawat tersebut, Roni menjelaskan, berjarak sekitar 1 kilometer dari jalan raya. Warga setempat maupun pengendara yang melintas pun berhenti untuk melihat bangkai pesawat yang masih ditangani petugas itu.

Akibat peristiwa itu, dua awak yang terdiri dari pelatih dan siswa mengalami luka ringan. Korban kemudian langsung dibawa ke puskesmas terdekat.

Saat ini polisi sedang mengamankan lokasi jatuhnya pesawat dengan memasang garis polisi di area TKP. Polisi juga meminta warga untuk tidak mendekati bangkai pesawat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini