Sukses

Beronjong Penahan Banjir Kemang Dipasang di 5 Titik

Dia menargetkan, pengerjaan beronjong Kali Krukut selesai dalam waktu 2 pekan.

Liputan6.com, Jakarta - Banjir yang melanda kawasan di Jalan Kemang Raya dan Taman Kemang, Jakarta Selatan pada Sabtu 28 Agustus 2016, diakibatkan ambrolnya tembok pembatas Kali Krukut yang mengitari sepanjang kawasan Kemang.

Kepala Dinas Tata Air DKI Jakarta Teguh Hendarwan mengatakan, pihaknya telah memasang beronjong atau batu kali yang disatukan dengan kawat pada Senin 29 Agustus 2016.

"Hari ini dimulainya pengerjaan beronjong. Ada lima titik di sekitaran Kemang. Hari ini baru diset pemasangannya dan barang-barangnya baru dipesan," ucap Teguh saat dikonfirmasi, Senin.

Titik pertama yang dipasang beronjong berada di Jalan Kemang Selatan 10, RT 10 dan RW 02, Kelurahan Bangka, Jakarta Selatan.

"Titik kedua di Jalan Taman Kemang 1 Nomor 11,  RT 11 RW 02. Titik ketiga di Jalan Kemang Selatan 8, RT 10 RW 02. Titik keempat di Jalan Kemang Raya, RW 01 (dekat Hotel Pop). Dan yang terakhir, di Jalan Kemang selatan 10 A RW 02," jelas Teguh.

Dia menargetkan, pengerjaan beronjong Kali Krukut selesai dalam waktu dua pekan. "Kurang lebih dua minggu akan selesai pembangunan beronjong di lima titik tersebut," Teguh menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini