Sukses

Waduk Rawa Babon Meluap, Belasan Mobil Terendam

Luapan air setinggi sekitar 60 sentimeter itu menggenangi Jalan Haji Bain, RT 01 RW 08, Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras yang mengguyur Jakarta beberapa hari ini membuat air di Waduk Rawa Babon, Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur, meluap. Selain menggenangi rumah, belasan mobil milik warga juga ikut terendam banjir tersebut.

Luapan air setinggi sekitar 60 sentimeter itu menggenangi Jalan Haji Bain, RT 01 RW 08, Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur.

Salah seorang warga bernama Andi (28) mengatakan, belasan kendaraan itu sudah terjebak banjir hampir tiga hari, yakni sejak Sabtu, 27 Agustus malam. "Paling banyak di showroom jual beli mobil bekas itu di belakang. Ada 13 mobil sama mobil warga juga," tutur Andi di lokasi, Senin (29/8/2016).

Banjir juga membuat aktivitas warga terganggu. Sebab, luapan air dari waduk itu tidak kunjung surut dan hanya turun perlahan.

Selain itu, hujan yang kembali turun di kawasan itu pada siang tadi turut menghambat surutnya air. "Sempat surut, tapi sekarang naik lagi," kata Andi.

Warga lainnya, yakni Radu menambahkan, banjir akibat luapan waduk tersebut menggenangi tiga RT lainnya di RW 08 kawasan tersebut. "Kalau rumah mungkin sekitar 15 rumah. Ada di tiga RT di RW 08," kata Radu.

Dia mengatakan banjir itu merupakan yang kedua kalinya terjadi di lingkungan tersebut. "Tahun ini sudah dua kali. Tapi yang kedua ini yang paling parah. Dari tahun 1990 saya tinggal di sini baru banjir tahun ini saja," ujar Radu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.