Sukses

4 Pria Mengaku Tukang Ledeng Satroni Rumah Aa Gatot

Pria berambut cepak itu datang bersama tiga kawannya menggunakan mobil Honda Jazz.

Liputan6.com, Jakarta - Empat orang tak dikenal mendadak masuk ke dalam rumah milik Gatot Brajamusti atau Aa Gatot, di Jalan Niaga Hijau X, No 6, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Seorang di antara empat lelaki itu melompati pagar hitam tak terkunci lalu masuk ke rumah sekitar 15 menit.

Tak ada keributan atau apapun yang terdengar di dalam rumah becat krem itu. Mereka enggan memberikan keterangan kepada awak media yang sejak pagi berada di rumah kontrakan Gatot itu.

"Enggak, kami cuma tukang ledeng doang," ujar seorang dari mereka yang keluar dari mobil Honda Jazz, Senin (29/8/2016).

Usai memasuki rumah yang dilengkapi empat CCTV itu, pria berambut cepak itu kemudian memberikan kode seperti melaporkan sesuatu kepada tiga temannya. "Enggak ada bos," ujar lelaki yang masuk ke rumah Gatot, kepada seorang dari mereka.

Setelah memasuki rumah Aa Gatot, mereka langsung pergi dan menghindari awak media.  Mereka lantas memasuki mobil Honda Jazz yang terparkir di depan rumah guru spiritual itu.

Tim gabungan Polres Mataram dan Lombok Barat menangkap guru spiritual, Gatot Brajamusti atau Aa Gatot di kamar Hotel Golden Tulip kamar 1100 Jalan Jendral Sudirman, Nomor 4, Selaparan, Kota Mataram, NTB. Aa Gatot yang ditangkap pada Minggu 28 Desember 2016 sekitar pukul 23.00 WIB itu, bersama seorang wanita berinisial DA.

Polisi menyita satu paket sabu di dalam plastik klip, satu bong, satu pipet kaca, dua sedotan, satu korek gas, dan dua dompet. Sementara dari tangan DA, polisi menyita satu plastik klip berisi sabu, bong atau alat isap sabu, dua pipet, empat sedotan, lima korek gas, dan dua kondom.

Menyusul penangkapan itu, jajaran Polda Metro Jaya menggeledah rumah Aa Gatot di di Jalan Niaga Hijau X, No 6, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada pagi tadi. Sejumlah barang disita polisi, di antaranya tiga senjata api, dua satwa langka yang diawetkan, dan alat bantu seks.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.