Sukses


Ketua MPR Minta Masukan Kahmi untuk GBHN

Liputan6.com, Jakarta Ketua MPR RI Zulkifli Hasan membuka dan memberi pengantar Sosialisasi Empat Pilar MPR di kalangan Korps Alumni HMI (Kahmi) di Gedung Nusantara V, Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Minggu (28/8/2016). Narasumber sosialisasi ini adalah Mahfud MD, Hajriyanto Y Thohari, dan Aria Bima (Fraksi PDI Perjuangan).

Dalam pengantarnya Zulkifli Hasan menyampaikan pentingnya menjaga semangat kebangsaan demi masa depan Indonesia yang lebih baik dan kuat.

"Semangat ke-Indonesia-an merupakan modal yang sangat berharga bagi kehidupan berbangsa dan bernegara baik di masa kini maupun masa yang akan datang. Segala bentuk keragaman bukanlah penghalang bagi kita untuk tetap bersatu," ujarnya.

Dalam kesempatan ini Zulkifli berpesan agar keragaman dapat menjadi perekat bangsa. Selain itu, Zulkifli juga meminta kepada seluruh keluarga besar Kahmi untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi era globalisasi.

"Jika tidak siap bisa menjadi kuli di negeri sendiri, kata Bung Karno. Tidak mudah mencapai kesuksesan, perlu perjuangan keras dan fokus. Di mana ada kemauan pasti ada jalan," sambungnya.

Zulkifli juga menyebut pentingnya haluan negara untuk menyamakan visi dan misi. Untuk itu, dia meminta masukan dari seluruh anggota keluarga besar Kahmi untuk formulasi haluan negara.

"Saya minta masukan dari Kahmi bisa melalui fraksi atau MPR langsung," ujar Zulkifli.

 

(*)