Sukses

2 WNI Disandera Abu Sayyaf Sudah Kembali ke Keluarga

Retno menegaskan saat diserahkan ke keluarga, Sofyan dan Ismail dalam kondisi baik dan sehat.

Liputan6.com, Jakarta - Dua warga negara Indonesia (WNI) yang berhasil melarikan diri dari penyekapan Abu Sayyaf, Sofyan dan Ismail kini sudah berkumpul dengan keluarga mereka. Menteri Luar Negeri RI Retno LP Marsudi menegaskan dua sandera yang sebelumnya berada di Filipina tersebut telah tiba di Indonesia pada Jumat 27 Agustus 2016 tengah malam.

"Kedua sandera kita sudah tiba di Indonesia dan Sabtu tengah malam, Kemenlu atas nama pemerintah telah serah terima kepada pihak keluarga," kata Retno di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (29/8/2016).

Retno menegaskan, saat diserahkan ke keluarga Sofyan dan Ismail dalam kondisi baik dan sehat.

"Serah terima memang atas permintaan keluarga karena menginginkan adanya privasi maka dilakukan tidak seperti biasa‎, karena itu kita hormati sepenuhnya," ujar Retno.

Retno berharap WNI lain yang saat ini disandera Abu Sayyaf juga segera bebas. "Secara langsung kami sampaikan kita doakan bersama sehingga upaya pemerintah untuk membebaskan sandera lain dapat segera berhasil," Retno menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini