Sukses

Geledah Rumah Aa Gatot, Polisi Temukan 30 Jarum Suntik

30 jarum suntik ditemukan di kediaman Aa Gatot yang juga dikenal sebagai guru spiritual.

Liputan6.com, Jakarta - Aktor Gatot Brajamusti atau akrab disapa Aa Gatot ditangkap tim gabungan Satuan Tugas Khusus (Satgasus) Merah Putih, di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) saat pesta narkoba. Polisi langsung mengembangkan pengungkapan tersebut dengan menggeledah kediaman tersangka.

Penggeledahan dipimpin langsung Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum AKBP Herry Heryawan dan AKBP Hengky Haryadi, di Jalan Niaga Hijau X, No 1, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

"Ada 30 jarum suntik ditemukan," ucap Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Senin (29/8/2016).

Selain itu, polisi juga menyita sembilan alat hisap atau bong, tujuh buah cangklong, 39 korek, dan 10 gram sabu di dalam sebuah plastik klip bening.

Aa Gatot ditangkap di Hotel Golden Tulip di Selaparang, Mataram, NTB, sekitar pukul 23.00 WIB, Minggu 28 Agustus 2016. Dia tidak sendiri, saat itu dia tengah bersama seorang wanita berinisial DA (45), di kamar 1100.

Polisi menyita sabu di dalam satu plastik klip, satu bong, satu pipet kaca, dua sedotan, satu korek gas, dan dua dompet.

Sementara dari tangan DA, polisi menyita satu plastik klip berisi sabu, bong atau alat isap sabu, dua pipet, empat sedotan, lima korek gas, dan dua kondom.

Aa Gatot terpilih sebagai ketua umum Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) periode 2016-2021. Terpilihnya Aa Gatot berdasarkan hasil voting oleh 542 peserta kongres. Gatot memperoleh dukungan sebanyak 464 suara mengalahkan rivalnya Andre Davinci dengan jumlah suara 78.

"Menetapkan, pada kongres Parfi yang ke 15 di kota Mataram, mengesahkan, Ketua Umum Parfi periode 2016- 2021 adalah Aa Gatot Brajamusti," ucap salah satu pimpinan sidang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini