Sukses

Kota Mekah Diguyur Hujan Deras Minggu Sore

Beberapa jemaah yang berada di halaman Masjidil Haram terlihat berlarian mencari tempat berteduh.

Liputan6.com, Mekah - Kota Mekah, Arab Saudi diguyur hujan deras setelah selama beberapa waktu suhu udara tercatat terus meningkat, Minggu sore waktu setempat.

Pantauan di Kantor Daerah Kerja Mekah, hujan yang dimulai sekitar pukul 16.25 waktu Arab Saudi tersebut tampak cukup deras dan disertai dengan suara guntur yang terus menggelegar.

Sementara itu, seperti dikutip Antara, Minggu (28/8/2016), di Masjidil Haram terpantau hujan juga turun dengan deras. Beberapa jemaah haji yang berada di halaman masjid terlihat berlarian mencari tempat berteduh.

Namun, aktivitas jemaah di lokasi tawaf tampak tidak terhenti. Ribuan jemaah tetap melanjutkan kegiatan ibadahnya mengelilingi Kabah. Beberapa di antaranya terlihat menggunakan payung. Selama hujan turun terpantau area di kawasan Hijir Ismail terlihat ditutup dan bersih dari jemaah.

Semenjak hari ke-20 keberangkatan jemaah haji Indonesia ke Arab Saudi, ini adalah hujan pertama setelah pada Sabtu kemarin sempat terjadi angin kencang yang membawa sedikit bulir air.

Sementara itu, Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) mencatat hingga Sabtu kemarin sebanyak 83.011 jemaah haji Indonesia telah memadati Kota Mekah.

Jumlah itu terdiri atas 61.186 jamaah haji gelombang pertama yang datang dari Madinah setelah menjalankan ibadah arbain (salat wajib 40 rakaat tanpa putus di Masjid Nabawi) dan 21.825 jemaah haji Indonesia yang diberangkatkan pada gelombang kedua dari Tanah Air menuju Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah lalu ke Mekah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini