Sukses

Evakuasi Kendaraan di Basement Kemang Square Terganggu Gas Bocor

Ada lima kendaraan yang terjebak di parkiran basement Kemang Square.

Liputan6.com, Jakarta - Banjir di Kemang, Jakarta Selatan mengakibatkan ratusan kendaraan roda empat dan dua terjebak di parkiran. Petugas Dinas Pemadam Kebakaran masih mengevakuasi belasan kendaraan, namun mengalami kendala.

Kendala tersebut dialami petugas, saat mengevakuasi kendaraan di parkiran basement Kemang Square, akibat kebocoran gas. Petugas tak berani mengambil risiko.

"Sekarang lagi total berhenti (menyedot air). Nunggu dulu aja," kata petugas Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan, Tardi di Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (28/8/2106).

"Lagi nunggu mobil smoke removal dari Damkar Lebak Bulus, biar bisa nyedot air lagi sampai kering. Terus baru kita keluarin mobilnya, kaya yang di UOB," sambung Tardi.

Tardi menjelaskan, masih ada satu mobil terjebak di parkiran basement Kemang Square. Tiga mobil sudah berhasil dikeluarkan dan satu lainnya sudah siap dikeluarkan.

"Ada lima tadinya, tiga udah keluar karena posisinya tadi di depan pintu masuk. Ini satu udah mau keluar dan satu lagi ada di dalam belakang," pungkas Tardi.

Hujan deras yang mengguyur Jakarta pada Sabtu sore 27 Agustus 2016 membuat sejumlah wilayah terendam banjir. Di antaranya kawasan elite Kemang, Jakarta Selatan. Ada tiga jalan yang terdampak banjir di Kemang, yaitu Jalan Kemang Raya, Jalan Kemang Utara, dan Jalan Kemang Dalam.

Ratusan kendaraan roda dua dan empat terjebak banjir yang melanda kawasan Kemang. Termasuk sejumlah mobil mewah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.