Sukses

Ahok-Yusril Bertemu dan Selfie

Keduanya saling melempar senyum, bersalaman, serta cium pipi kiri dan kanan.

Liputan6.com, Jakarta Apa yang bisa membuat seorang Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Yusril Ihza Mahendra bertemu dan saling melempar senyum? Warga Belitong-lah jawabannya.

Berbeda dengan perang argumen di media yang sering dilakukan Yusril dan Ahok akhir-akhir ini, pada Minggu (28/8/2016) siang, mereka tak saling menghujat, justru saling memuji.

"Bang Yusril kan senior dari Beliung, tentu saya hormat sama Beliau," ujar Ahok usai acara halalbihalal warga Belitong di kawasan Gatot Subroto, Jakarta.

Meski hanya bertemu sebentar, Ahok dan Yusril menyempatkan untuk ber-selfie. Karena ada janji lain, Ahok pamit undur diri duluan. Saat keluar ruangan itulah, Ahok berpapasan dengan Yusril. Mereka bersalaman, berciuman pipi dan ber-selfie.

"Aku pulang duluan, Bang," ujar Ahok kepada Yusril.

Menurut Ahok, dirinya tak pernah bertengkar dengan Yusril seperti yang diberitakan media. Ahok mengaku beberapa kali bertemu Yusril dan hubungan baik-baik saja.

"Itu kan media (tulis Ahok-Yusril bertengkar). Kita baik aja. Orang Belitung memang gitu, kalau bicara suka keras, tapi sebenarnya hubungan baik," ucap Ahok.

Dalam sambutannya, Yusril menyatakan sebagai warga Belitung wajib menjaga silaturahmi. "Politik boleh beda, tapi persaudaraan kita tak boleh putus," ujar Yusril.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.