Sukses

Kala Mobil Mewah Turut Terendam Banjir Kemang

Wakapolda Metro Jaya menjamin keamanan sejumlah kendaraan yang terendam banjir. Meskipun si pemilik kendaraan tidak berada di lokasi.

Liputan6.com, Jakarta Puluhan kendaraan roda dua dan empat terjebak banjir yang melanda kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Termasuk sejumlah mobil mewah.

Mobil-mobil itu terparkir di bar dan kafe. Tak sempat dipindahkan pemiliknya lantaran banjir sekitar 50 cm di Jalan Raya Kemang pada Sabtu 27 Agustus 2016 malam.

Sedan Toyota Camry, Mercedes Benz, dan BMW ditinggalkan dengan kondisi terendam banjir. Beberapa di antaranya dibiarkan dengan kaca dan kap mesin terbuka.

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suntana menjamin keamanan sejumlah kendaraan yang terendam itu. Meskipun si pemilik kendaraan tidak berada di lokasi.

"Kami laksamakan patroli rutin. Ada dari dinas terkait juga yang ikut mengamankan. Tapi akan dijaga anggota," kata Suntana usai memantau lokasi banjir Minggu (28/8/2016) dini hari.

Dia juga menegaskan tidak ada sabotase dalam banjir Kemang. Melainkan karena adanya tanggul yang jebol. Sehingga air dari kali Krukut meluap ke sejumlah jalan di kawasan Kemang.

"Tidak ada (sabotase). Ini banjir karena ada tanggul jebol," ujar Suntana.

Hujan deras yang mengguyur Jakarta pada Sabtu 27 Agustus 2016 sore membuat sejumlah wilayah terendam banjir. Satu diantaranya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Di Kemang ada tiga jalan yang terdampak banjir, yaitu Jalan Kemang Raya, Jalan Kemang Utara, dan Jalan Kemang Dalam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini