Sukses

Top 3: Kejutan Keluarga Nasrudin untuk Antasari Azhar

Saat Antasari bebas, keluarga Nasrudin ingin membuat kejutan. Hal ini untuk mengungkapkan rasa syukur atas bebasnya mantan jaksa tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar tengah mengajukan permohonan bebas bersyarat. Jika sesuai rencana, narapidana kasus pembunuhan Direktur PT Putra Rajawali Banjaran Nasrudin Zulkarnaen itu akan bebas bersyarat pada November 2016.

Saat Antasari bebas, keluarga Nasrudin ingin membuat kejutan. Hal ini untuk mengungkapkan rasa syukur atas bebasnya mantan jaksa tersebut.

Masih soal Antasari, cerita detik-detik bagaimana mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat itu ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan Nasrudin hingga adanya beberapa kejanggalan dalam pengungkapan kasus tersebut.

Kasus ini menjadi sorotan publik kala itu. Terlebih, KPK tengah menjadi buah bibir karena berhasil mengungkap sejumlah kasus korupsi besar, seperti suap terkait penanganan Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) yang menyeret jaksa Urip Tri Gunawan dan makelar kasus Arthalita Suryani alias Ayin.

Selain dua berita itu, kisah Presiden Jokowi yang diam-diam mempunyai empat domba peliharaan juga menjadi berita yang paling mendapat sorotan dari para pembaca Liputan6.com.

Empat domba yang baru saja dibelinya beberapa bulan lalu itu memiliki nama khusus, yakni Bera, Beri, Dogar, dan Edo. Domba yang dibeli dengan harga Rp 3-4 juta itu sudah cukup membuat dirinya bangga.

Berikut tiga berita terpopuler sepanjang Sabtu, 27 Agustus 2016 yang dirangkum dalam Top 3 News:

1. Keluarga Nasrudin Buat Kejutan Jika Antasari Azhar Bebas

Antasari Azhar

Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar tengah mengajukan permohonan bebas bersyarat. Jika sesuai rencana, narapidana kasus pembunuhan Direktur PT Putra Rajawali Banjaran Nasrudin Zulkarnaen itu akan bebas bersyarat pada November 2016.

Saat Antasari bebas, keluarga Nasrudin ingin membuat kejutan. Hal ini untuk mengungkapkan rasa syukur atas bebasnya mantan jaksa tersebut.

"Kita bikin syukuran-lah. Mungkin tumpengan. Kita antar ke Lapas Tangerang," ujar pengacara keluarga bos PT Putra Rajawali Bantaran Nasrudin Zulkarnain, Boenyamin Saiman, kepada Liputan6.com, Sabtu (27/8/2016), di Jakarta.

Selain itu, dia akan mewakili keluarga Nasrudin datang ke lapas untuk menjemput Antasari. Keluarga Nasrudin menyambut gembira kebebasan pria berkumis itu.

Selanjutnya..

2. Antasari Azhar, dari Lawan Jadi Kawan

Mantan ketua KPK Antasari Azhar (kanan) di ruang sidang Pengadilan Negeri Tangerang, Banten.

Jam menunjukkan pukul 09.50 WIB. Antasari Azhar tiba di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Dia diperiksa sebagai saksi. Namun, dalam waktu jam, publik dikagetkan oleh perubahan status pria yang saat itu menjabat sebagai Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Antasari ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan Direktur PT Putra Rajawali Banjaran Nasrudin Zulkarnaen, Senin 4 Mei 2009.

Pukul 14.00 WIB hari yang sama, Antasari diperiksa kembali dalam status tersangka. Pada waktu yang singkat pula, penyidik menerbitkan surat perintah penahanan terhadap mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat tersebut.

Selanjutnya..

3. Sirnanya Cinta Jokowi pada Bera Beri

Jokowi dan domba kesukaanya (Liputan6.com/Doni)

Tidak banyak yang tahu Presiden Joko Widodo atau Jokowi memiliki domba peliharaan. Diam-diam Jokowi juga tertarik dengan hewan berbulu tebal itu.

Jokowi mengatakan ia memiliki empat domba yang baru saja dibelinya beberapa bulan lalu. Setiap domba memiliki nama khusus, yakni Bera, Beri, Dogar, dan Edo. Domba yang dibeli dengan harga Rp 3-4 juta itu sudah cukup membuat dirinya bangga.

Namun, kebanggaan itu sirna ketika melihat jajaran peserta Kontes Domba dan Kambing memperebutkan Piala Kemerdekaan dalam rangka HUT RI.

Selanjutnya..

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini