Sukses

AM Hendropriyono Resmi Jabat Ketua Umum PKPI

Hendro terpilih secara aklamasi dalam Kongres Luar Biasa.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono resmi terpilih sebagai Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Hendro terpilih secara aklamasi dalam Kongres Luar Biasa yang dihadiri 33 Dewan Pimpinan Provinsi dan 498 Dewan Pimpinan Kabupaten/Kota PKPI se- Indonesia di Jakarta, Sabtu, (28/8/2016).

Dalam pidato politiknya, Hendropriyono menyatakan kesiapannya mengemban amanah memimpin PKPI.

"Sebagai prajurit Saptamarga, karena perkembangan keadaan strategis global dan nasional yang memprihatinkan sekarang, dengan ini saya menyatakan siap untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," ujar Hendropriyono dilansir dari Antara.

Hendropriyono menyatakan akan membangun PKPI dengan terus melahirkan kader-kader kompeten yang dapat berkontribusi bagi tanah air.

"Saya akan menempatkan tokoh-tokoh senior sebagai penasihat dan menggerakkan tokoh muda sebagai pengurus dari tingkat nasional hingga desa, serta melibatkan organisasi masyarakat untuk mencapai visi dan misi partai," ujar peraih gelar Profesor bidang Intelijen itu.

Menurut Hendropriyono, peremajaan kepengurusan PKPI adalah keharusan dengan tetap memegang teguh prinsip empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI.

Hendropriyono mengajak seluruh kader kembali ke PKPI hasil Kongres Luar Biasa, untuk bersama-sama mewujudkan kehidupan rakyat Indonesia yang aman dan sejahtera.

Pendiri sekaligus Ketua Dewan Penasehat PKPI, Try Sutrisno berharap setelah Kongres Luar Biasa partai bisa berjalan ke arah yang lebih baik lagi. Try Sutrisno mengimbau seluruh kader menjunjung tinggi budaya politik yang santun serta sesuai dengan Pancasila.

Sementara itu Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan yang hadir dalam Kongres Luar Biasa PKPI itu mengucapkan selamat atas terpilihnya mantan Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) AM Hendroprioyono sebagai Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

"Kita doakan mudah-mudahan pak Hendro sebagai Ketua Umum PKPI bisa membawa kearah partai yang lebih baik," kata Ketua Umum Partai Amanat Nasional itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini