Sukses

Ada yang Beda dari Pergantian Pasukan Jaga di Istana Pagi Ini

Pergantian pasukan jaga Istana Kepresidenan akan dimulai lebih awal, tepatnya pada pukul 07:30 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Seremoni pergantian pasukan jaga Istana Kepresidenan kembali digelar. Atraksi yang kini dapat disaksikan oleh masyarakat umum tersebut dimulai pada Minggu, (28/8/2016) pagi.

Kali ini, seremoni pergantian pasukan jaga Istana Kepresidenan akan dimulai lebih awal, tepatnya pada pukul 07:30 WIB. Sebab, sedikit berbeda dengan sebelumnya, seremoni kali ini akan diawali dengan pertunjukan musik oleh Paspampres.

"Kali ini akan dimulai lebih awal. Akan ada pertunjukan dari Korps Musik Paspampres," terang Komandan Paspampres Mayor Jenderal TNI (MAR) Bambang Suswantono pada Jumat, 26 Agustus 2016.

Pergantian pasukan jaga yang akan kembali digelar pagi ini merupakan pelaksanaan seremoni pergantian pasukan jaga istana untuk yang kedua kalinya. Sebelumnya, seremoni telah digelar pada 17 Juli 2016 pagi.

"Hari ini banyak masyarakat melihat, kita tunjukkan juga bahwa anggota Paspampres yang selama ini kelihatan garang, kelihatan tidak bersahabat, kini berubah dan masyarakat bisa berfoto bersama Paspampres," ujar Bambang.

Dalam seremoni esok, masyarakat akan kembali diperkenankan untuk melihat dan mengabadikan momen tersebut dari dekat. Diharapkan akan lebih banyak lagi masyarakat yang menyaksikan seremoni tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.