Sukses

Wakapolda Jamin Keamanan Kendaraan Terendam Banjir di Kemang

Polisi melakukan patroli di kawasan sekitar Kemang dan wilayah sekitar yang banyak kendaraan terendam banjir.

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan kendaraan bermotor baik roda empat maupun roda dua terendam banjir di kawasan Jalan Kemang, Jakarta Selatan. Kebanyakan dari kendaraan tersebut ditinggal oleh pemiliknya.

Wakil Kepala Daerah Kepolisian Metro Jaya, Brigjen Suntana menjamin keamanan sejumlah kendaraan yang terendam itu. Meskipun si pemilik kendaraan tidak berada di lokasi.

Menurut Suntana, pihaknya akan melakukan patroli di kawasan sekitar Kemang. Khususnya di lokasi yang banyak kendaraan terendam banjir.

"Kami laksamakan patroli rutin. Ada dari dinas terkait juga yang ikut mengamankan. Tapi akan dijaga anggota," kata Suntana usai memantau banjir di Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan, Minggu (28/8/2016) dini hari.

Ia menambahkan, pihaknya juga sudah menginformasi kepada para pemilik mobil untuk mendata setiap kendaraannya yang terendam. Selain itu, sambung dia, masih ada sejumlah warga yang menunggu kendaraannya di lokasi banjir.

"Pemilik sudah kita panggil dan mereka ada yang menunggu kendaraannya di lokasi," ucap Suntana.

Sebelumnya, akibat hujan deras yang mengguyur Jakarta pada Sabtu 27 Agustus 2016 sore, sejumlah wilayah terendam banjir. Satu diantaranya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Di Kemang sendiri ada tiga jalan yang terdampak banjir, yaitu Jalan Kemang Raya, Jalan Kemang Utara, dan Jalan Kemang Dalam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini