Sukses

Banjir Kepung Jakarta Selatan, Ini Reaksi Ahok

Ahok meminta masyarakat juga turut bekerja sama dan mendukung normalisasi sungai di kawasan Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah jalan di Jakarta Selatan kembali terendam banjir. Banjir diakibatkan hujan deras sejak Sabtu sore.

Menanggapi banjir tersebut, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku tak heran. Sebab, di Jakarta Selatan banyak sungai maupun kali yang belum selesai dinormalisasi.

"Kalau hujan Jakarta Selatan pasti tergenang karena banyak sekali lembah-lembah, termasuk kita, Kali Grogol, belum selesai normalisasi, termasuk Kali Krukut," kata Basuki usai meresmikan taman olahraga di kawasan Parkir Timur Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (27/8/2016) malam.

Meski sejumlah sungai dan kali masih dalam tahap normalisasi, pria yang karib disapa Ahok itu menjamin banjir di Jakarta Selatan tak akan bertahan lama.

"Di Jakarta Selatan saya jamin tidak akan lebih dari sehari berhenti, hitungan jam selesai. Makanya kita kerjain," ujar dia.

Mantan Bupati Belitung Timur itu meminta masyarakat juga turut bekerja sama dan mendukung normalisasi sungai di kawasan Jakarta Selatan.

"Makanya, kalau saya mindahin orang untuk normalisasi sungai, jangan marahi saya, dong," tandas Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini