Sukses

Sandiaga Uno Akui Berat Lawan Ahok, Ini Alasannya

Sandiaga menargetkan dapat merebut perhatian para pemilih yang tidak akan memilih Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal Calon Gubernur DKI Sandiaga Uno mengakui cukup berat untuk dapat mengalahkan calon gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Sandiaga berkaca pada hasil survei yang diterimanya yang menyebutkan, 17 persen pemilih DKI adalah pendukung Ahok yang terbilang tangguh.

"Tugas saya berat karena ada disebut pendukung die hard-nya beliau 17 persen," ujar Sandiaga pada diskusi Pilkada di Kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (27/8/2016).

Meski begitu, Sandiaga menyebut masih ada sekitar 40 persen pemilih yang belum menjatuhkan pilihan di Pilkada DKI 2017. Pemilih itulah yang akan dia tarik untuk memilihnya.

"33 persen tidak akan memilih incumbent, yang belum menjatuhkan pilihan atau undecide voter antara 30-4 persen. Nah, di sini saya perlu turun ke bawah menyerap aspirasi mereka, mengedepankan hati dan pikiran," jelas Sandiaga.

Sandiaga menargetkan dapat merebut perhatian para pemilih yang tidak akan memilih petahana, untuk memilih dia.

"Saya ingin 35 persen murni memilih saya karena tidak ingin pilih incumbent, benar-benar jatuh hati pilih saya," ujar Sandiaga. "Saya yakin, mayoritas Jakarta menginginkan pemimpin baru," dia memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini