Sukses

3 Nama Cawagub Sandiaga Uno Digodok, Siapa Terpilih?

Ketiga nama itu memiliki kelebihan masing-masing. Namun ketiganya memiliki pengalaman yang sama yakni paham dunia pemerintahan.

Liputan6.com, Jakarta - Koalisi Kekeluargaan menggodok tiga nama calon pendamping Sandiaga Uno di Pilkada DKI Jakarta 2017. Pekan depan, satu di antara tiga nama tersebut akan diumumkan.

Ketua DPD DKI Jakarta Partai Gerindra M. Taufik menyatakan, Koalisi Kekeluargaan menjadwalkan pekan depan pihaknya akan mengumumkan cawagub.

Tiga nama itu antara lain Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah, Deputi Gubernur DKI Jakarta bidang Pariwisata dan Kebudayaan Sylviana Murni, dan Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo.

"Insha Allah minggu depan sudah ada nama (pasangan Sandiaga)," kata Taufik di Jalan Tebet Timur Dalam Raya, Jakarta Selatan, Sabtu (27/8/2016).

Ketiga nama itu sudah menyatakan kesiapannya untuk bersanding dengan Sandiaga Uno dan siap mengikuti tes yang dijalankan koalisi. Ketiganya nanti akan diseleksi oleh ketua partai tingkat wilayah di Koalisi Kekeluargaan.

Taufik menjelaskan, ketiga nama itu memiliki kelebihan masing-masing. Namun ketiganya memiliki pengalaman yang sama yakni paham dunia pemerintahan.

"Saefullah itu Sekda, birokrat dari bawah, Ketua PBNU DKI, orang Betawi. Ibu Sylvi birokrat dari bawah juga, politik gender lagi naik. Yoyok kemampuan dan pengalaman di pemerintahan cukup, secara demografi bagus. Itu kan harus diperhitungkan," ujar Taufik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini