Sukses

Polisi Ringkus Kawanan Pencuri Bermodus Gembos Ban di Duren Sawit

Penangkapan ini dilakukan bertahap selama dua hari, sejak Kamis 25 Agustus hingga Jumat 26 Agustus 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Jajaran Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan meringkus komplotan pencuri bermodus penggembosan ban mobil, di kawasan Cipinang Indah, Duren Sawit, Jakarta Timur, siang tadi. Sempat terjadi perlawanan dari para penjahat itu, sehingga baku tembak pun tidak terhindarkan.

Penangkapan komplotan bandit jalanan itu berawal dari laporan warga bernama Melvin Sijabat, pada 4 Agustus 2016. Saat itu, dia ‎menjadi korban pencurian bermodus ban kempis di Jalan Pengadegan Selatan, depan Kompleks DPR, Pancoran, Jakarta Selatan.

Polisi pun mengejar para bandit hingga ke Duren Sawit, Jakarta Timur, yang diduga menjadi lokasi penadahan barang-barang hasil curian itu. Penangkapan ini dilakukan bertahap selama dua hari, sejak Kamis 25 Agustus dan Jumat 26 Agustus 2016.

Dalam penyergapan tersebut, polisi sempat mendapatkan perlawanan dari para pencuri. Polisi pun mengambil tindakan tegas hingga menewaskan satu orang.

"Iya sempat adu tembak-tembakan dengan pelaku. Pelaku ditembak karena melawan, satu pelaku tewas," ujar Kanit Resmob Polres Metro Jakarta Selatan Ajun Komisaris Iskandar, saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (26/8/2016).

Satu pencuri yang ditembak mati polisi karena melawan bernama Pepen. Sedangkan pencuri lainnya digiring ke kantor polisi guna proses pengembangan terhadap pelaku lain.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, polisi telah meringkus sembilan anggota komplotan pencurian bermodus gembos ban. Mereka yakni Jhoni Ali, Hendra, Honda, Darmawan, Pepen, Herudin, Junaidi, Joko, dan Aryo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini