Sukses

Sembunyi di Warung, Pencuri Sepeda Motor di Kembangan Babak Belur

Perburuan berlangsung cukup lama, lantaran si pencuri menghilang begitu saja.

Liputan6.com, Jakarta - Mencoba kabur dari kejaran, pencuri sepeda motor berinisial CAN di Kembangan, Jakarta Barat, akhirnya tertangkap dan babak belur menjadi bulan-bulanan warga.

Kejadian bermula saat pemilik sepeda motor, Edwin Libes, curiga dengan suara starter sepeda motor di halaman kontrakannya.

Setelah mendengar bunyi yang mencurigakan, Edwin bergegas ke halaman kontrakannya yang berlamat di Jalan Pondok Cabe, RT 007 RW 01, Kembangan Utara, Jakarta Barat.

"Korban yang mendengar suara sepeda motor distarter, melihat ke halaman kontrakannya dan ternyata sepeda motor miliknya yang telah dihidupkan oleh orang lain," ujar Kapolsek Metro Kembangan Komisaris Aldo Ferdian di Jakarta Barat, Jumat (26/8/2016).

Edwin seketika berteriak maling dan langsung mengejar pencuri yang mencoba membawa kabur sepeda motornya.

Spontan, warga sekitar pun ikut mengejar si pencuri. Perburuan berlangsung cukup lama, lantaran si pencuri menghilang begitu saja.

"Pada akhirnya salah satu warga, memberitahu bahwa korban sedang bersembunyi di warung di sekitar TKP," ujar Aldo.

Edwin bersama warga langsung mendatangi warung yang dimaksud, untuk memastikan pria yang mencuri sepeda motornya.

Benar saja, pria 20 tahun itu mengenali si pencuri dan langsung menghadiahi tinju. Warga juga ikutan menghakimi CAN yang pengangguran itu.

Hampir saja CAN meregang nyawa. Polisi yang sedang berpatroli, langsung mengamankan pria itu dari amukan warga.

"Beruntung, anggota kami langsung membawanya ke kantor untuk menghindari dari amukan massa," jelas Aldo.

Saat ini, CAN sudah mendekam di tahanan Mapolsek Metro Kembangan, dan dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman kurungan di atas 5 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.