Sukses

Klub Eropa Paling Boros di Bursa Transfer

Liputan6.com, Jakarta Bursa transfer musim panas kali ini Manchester Uniter mencatatkan namanya sebagai klub paling boros. Ongkos membeli pemain dikeluarkan tim setan merah tersebut hingga mencapai sekitar Rp 2,7 triliun. Pembelian Paul Pogba seharga Rp 1,5 triliun menjadikannya sebagai pemain termahal kali ini. Klub-klub besar lainnya pun mendominasi sebagai paling boros di liga masing-masing, seperti Juventus di Serie A, mengeluarkan sekitar Rp 2,3 triliun, dan hampir setengahnya digunakan untuk pembelian Gonzalo Higuain dari Napoli. 

Capaian angka-angka tersebut dapat saja berubah, dikarenakan tersisanya beberapa hari lagi sebelum bursa transfer musim panas Eropa akan resmi ditutup pada 31 Agustus. Walaupun masih ada beberapa nama pemain yang masih dalam tahap negosiasi di beberapa klub, di penghujung bursa transfer. Seperti halnya MU yang masih mengincar beberapa nama, namun belum dipastikan bergabung. Salah satunya Jose Fonte, pemain belakang Southampton, yang sangat diinginkan Mourinho.

Selengkapnya dalam infografis di bawah ini mengenai klub-klub paling boros di beberapa kompetisi populer di Eropa selama bursa transfer 2016/2017 ini: