Sukses

Gloria Hamel Ingin Jelajahi Pantai Indonesia Timur

Mimpinya itu terinspirasi saat mengantarkan teman-teman seperjuangan anggota paskibraka pada saat HUT ke-71 RI kemarin.

Liputan6.com, Depok - Gloria Natapradja Hamel (16), Anggota Paskibraka yang sempat menjadi perbincangan hangat karena status kewarganegaraan ganda, memiliki impian menjelajah ribuan pulau di Indonesia. Tujuan utamanya yakni mengunjungi Pantai di Wilayah Timur. 

Gloria mengatakan, Indonesia memiliki sekitar 17000 pulau. Menurutnya, semua itu wajib disambangi. Apalagi pulau Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat yang pantainya sangat indah sekali.

"Semua dong saya pengen kelilingi soalnya pantainya indah-indah banget," kata Gloria di Balaikota Depok, Kamis 25 Agustus 2016.

Gloria menuturkan, mimpinya itu terinspirasi saat mengantarkan teman-teman seperjuangan anggota paskibraka pada saat HUT ke-71 RI. Dari situlah, ketertarikannya muncul

"Itu kan ada 34 provinsi ya. Nah itu jadi motivasi banget. Jadi sekalian temuin temen-temen di provinsinya masing-masing," kata Gloria.

Pesan Orangtua

Terpilihnya Gloria Natapradja Hamel (16), sebagai Duta Kemenpora menjadi kebanggaan bagi orangtuanya. Kendati demikian, mereka meminta agar Gloria tetap fokus pada pendidikan.

"Saya harap Gloria bisa bertanggung jawab dengan tugas yang diembannya saat ini. Tapi saya gak mau kalo Duta Kemenpora itu menganggu sekolah," kata Ira Natapradja, ibunda Gloria di Balaikota Depok, Kamis 25 Agustus 2016.

"Kemarin, ayah Gloria, Didier Hamel juga berpesan agar anaknya bisa disiplin dan bertanggung jawab," sambung dia.

Ira mengaku sampai saat ini dirinya belum mengetahui apa saja yang akan dilakukan anaknya. Meski begitu, ia keberatan jika agenda sebagai Duta Kemenpora tersebut mengganggu aktivitasnya sekolah. "Kita lebih baik mendahulukan akademis. Karena kita mau fokus pada pendidikan yang ditempuhnya," pungkas Ira.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini