Sukses

Jendela Dunia: Bocah Ini Gunakan 2 Tangan Hasil Transplantasi

Kedua tangan dan kaki bocah asal Amerika Serikat ini harus diamputasi 7 tahun lalu, akibat infeksi serius.

Liputan6.com, Philadelphia - Setelah satu tahun lalu, Zion Harvey menjalani transplantasi 2 tangan. Kini bocah berusia 9 tahun ini sudah bisa beraktivitas cukup lancar menggunakan kedua tangan barunya, termasuk makan, bahkan bermain softball dan footbal.

Kedua tangan dan kaki bocah asal Amerika Serikat ini harus diamputasi 7 tahun lalu, akibat infeksi serius. Zion adalah penerima transplantasi tangan dan kaki termuda di Amerika Serikat. Berita Itu Mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (25/8/2016).

Di Pescara, Italia, tim penyelamat berpacu dengan waktu mencari para korban gempa yang masih terjebak puing. Selain alat berat, anjing pelacak juga dikerahkan. Gempa susulan yang terjadi pada Kamis pagi 25 Agustus 2016, membuat pencarian korban sempat terganggu. Korban tewas saat ini mencapai 247 orang dan 368 luka-luka.

Di Indiana, Amerika Serikat, sejumlah tornado yang menghantam bagian tengah Indiana, Rabu 24 Agustus 2016, waktu setempat, merusak atap-atap gedung apartemen dan sejumlah kendaraan, serta memutus aliran listrik ke ribuan rumah. Beberapa warga mengalami luka ringan akibat terjangan tornado.

Di Bagan, Myanmar, gempa 6,8 richter mengguncang kawasan bagan, Rabu 24 Agustus 2016, waktu setempat. Gempa menghancurkan 185 pagoda Budha, termasuk Kuil Sulamani. 4 Orang tewas dalam gempa ini.

Anggota kepolisian dikerahkan ke berbagai pagoda yang rusak, untuk menjaga keamanan sekaligus menghalau warga yang berniat mengungsi ke pagoda. Hal ini dilakukan agar tidak timbul korban jika terjadi gempa susulan yang bisa meruntuhkan pagoda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.