Sukses

Midea masuk 500 Fortune Global Untuk Pertama kalinya

Midea menjadi perusahaan Tiongkok pertama dari industri peralatan rumah tangga yang memasuki daftar 500 Fortune Global.

Liputan6.com, SHUNDE, Tiongkok Midea, salah satu produsen elektronik rumah tangga ternama di dunia, menjadi perusahaan Tiongkok pertama dari industri peralatan rumah tangga yang memasuki daftar 500 Fortune Global, ketika peringkat terbaru dari perusahan terbesar dunia diumumkan pada 20 Juli 2016.

Debut Midea di peringkat 481 setelah di tahun 2015 performa perusahaan mencapai pendapatan USD 22.17 miliar, dan laba total sebesar USD 2.02 miliar, dimana menunjukkan 21% peningkatan dibanding tahun sebelumnya.

“Di tahun 2015 industri dunia peralatan rumah tangga menghadapi lebih banyak tantangan, namun Midea bisa terbang melawan arah angin dengan mengunakan stategi pengembangan produk mutakhir, meningkatkan efisiensi dan berfokus pada operasional global.”kata Andy Gu, Vice President dari Midea Group.

Midea telah berinvestasi USD 3miliar untuk penelitian dan pengembangan selama lima tahun terakhir dan sekarang institusi R&D Midea telah beroperasi di Tiongkok, Amerika Serikat, Jepang, Jerman, Italia dan Singapura, mengintegrasikan sumber daya global untuk menghasilkan terobosan teknologi. Ini adalah tambahan di luar investasi sebesar USD 1.04 miliar untuk meningkatkan otomatisasi yang telah menghasilkan 17% dari rasio rata-rata otomatisasi terkini.

Sejauh ini di tahun 2016, Midea telah mengakuisisi bisnis peralatan rumah tangga Toshiba, dan sedang dalam proses akuisisi Kuka AG, group industri robotik dari Jerman serta Clivet, manufaktur pendingin udara dari Italia. Strategi global Midea adalah merubah dari mengekspor produk tradisional dari Tiongkok menjadi operasional lokal di pasar utama.

Basis Midea global sekarang telah beroperasi di lebih dari 200 negara dan 9 unit strategis bisnis, juga menjalankan tujuh operasi skala penuh yang melingkupi R&D, manufaktur dan penjualan di 6 negara termasuk Vietnam, India, Belarus, Mesir, Brasil dan Argentina. Produk Midea dijual lebih dari 200 negara dan wilayah di seluruh dunia.

Midea juga memiliki beberapa proyek bergengsi di tahun 2015, termasuk memenangkan tawaran untuk menginstal pendingin udara (AC) sentral di stadion untuk pertandingan olahraga di Brasil.

“Midea berdedikasi membantu konsumen menemukan kembali apa arti dari sebuah rumah, dengan cara yang ramah dan mengejutkan.” Menurut Brando Brandstaeter, Head of Brand & Communication of Midea International Business. "Di masa depan, , Midea akan menjadi konglomerat yang berfokus pada peralatan rumah tangga yang pintar dan manufaktur yang cerdas.”




(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini