Sukses

Polri Cek Kebenaran Ancaman Terhadap Susno

Mabes Polri akan mengecek kebenaran ancaman pembunuhan terhadap Komisaris Jenderal Polisi Susno Duadji melalui pesan singkat telepon selular.

Liputan6.com, Jakarta: Mabes Polri akan mengecek kebenaran ancaman pembunuhan terhadap Komisaris Jenderal Polisi Susno Duadji melalui pesan singkat telepon selular. "Memang kita akan cek kebenaran ancaman itu," kata Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Polisi Edward Aritonang di Jakarta, Selasa (12/1).

Edward menuturkan Polri melalui Badan Reserse Kriminal sudah mengirimkan reserse ke rumah Susno Duaji pada Senin malam. Namun jenderal bintang dua itu belum mengetahui pasti keberangkatan anggota reserse ke rumah Susno karena masih akan berkoordinasi dengan Kepala Bareskrim Polri Komjen Ito Sumardi.

Sebelumnya, Susno mengaku nendapatkan ancaman SMS setelah dia berbicara kepada media massa terkait kesaksiannya pada sidang Antasari Azhar. Susno menerima pesan singkat yang berisi: "Susno!! Sekali lagi kau tampil di media atau koran, mampus, kami tau cara cepat menghabisimu".

Selain itu, SMS lainnya: "Sekali lagi kau berani buka pada media, nyawamu gentayangan, cucu kesayanganmu jangan ditanya" dan "Susno!! sekali lagi kau tampil di media atau koran, mampus, kamu tahu kan cara cepat menghabisimu". Polri siap mengusut kasus ini jika ada laporan resmi dari pihak pelapor.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.