Sukses

Menteri Yohana Minta Penjualan Rokok Hanya di Supermarket

Menurut Menteri Yohana, penjualan rokok perlu dibatasi. Sebab, selama ini anak-anak mudah mendapatkan rokok, terutama di warung-warung.

Liputan6.com, Palembang - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yambise mengatakan, rokok dapat merugikan tumbuh kembang anak. Karena itu, masalah rokok, termasuk rencana kenaikan harganya menjadi Rp 50 ribu per bungkus perlu dipikirkan bersama.

Menurut Yohana, penjualan rokok perlu dibatasi. Sebab selama ini anak-anak mudah mendapatkan rokok, terutama di warung-warung.

"Bila perlu penjualan rokok di warung perlu dibatasi supaya anak-anak sulit membeli," ucap Yohana di Palembang, seperti dilansir dari Antara, Kamis (25/8/2016).

Tidak hanya membatasi penjualan, Yohana juga mengusulkan untuk mengontrol dan memperketat penjualan rokok untuk memudahkan memantau peredarannya.

"Penjualan rokok seharusnya di supermarket, sehingga pembeli menjadi terbatas," ujar Yohana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini