Sukses

Gerebek Narkoba, Polisi Amankan Puluhan Warga Kampung Bahari

Dari puluhan orang yang diamankan, lima di antaranya adalah wanita.

Liputan6.com, Jakarta - Satuan narkoba Polres Jakarta Utara kembali menggerebek Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Dalam operasi penggerebekan ini, polisi mengamankan puluhan orang yang diduga sebagai pengedar dan pengguna narkotika.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (25/8/2016) pagi, puluhan warga yang diduga menjadi pengedar dan pengguna didudukkan di Taman Karapan Sapi, Jakarta Utara. Dengan masker dan diborgol, mereka menunggu antrean untuk tes urine. Dari puluhan orang yang diamankan, terlihat lima wanita.

Penggerebekan dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba AKBP Bambang Gunawan dengan melibatkan ratusan personel gabungan Polres dan Polsek di Jakarta Utara.

Satuan narkotika Polres Jakarta Utara bukan hanya kali ini menggerebek lokasi rawan peredaran dan penggunaan narkotika. Awal tahun lalu, tepatnya pada 30 Januari 2016, ratusan aparat gabungan Polri, TNI, dan BNN menggerebek Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Saat itu operasi dimulai sekitar pukul 09.00 WIB pagi.

Dalam penggerebekan diamankan 36 orang yang diduga menjadi pengedar narkoba. Lima di antaranya adalah wanita.

Saat itu polisi juga berhasil mengamankan 42 paket sabu siap edar, 100 butir ekstasi, puluhan senjata tajam mulai dari samurai, golok, parang dan lainnya. Kemudian dua senapan angin serta 10 butir peluru, 8 alat hisap, tiga timbangan sabu, dua airsoft gun, satu ipad, dua laptop, dan satu CCTV.

CCTV itu disinyalir untuk mengintai setiap orang yang akan masuk kampung tersebut. Saat itu penggerebekan diikuti Kepala BNN Komjen Budi Waseso, untuk berkoordinasi dengan kepolisian.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.