Sukses

UMKM Bandung Makin Laris Lewat Laman Tokopedia

Ekstensifikasi usaha agar produk dihasilkan bisa dijangkau oleh seluruh masyarakat Indonesia begitu penting salah satunya melalui internet.

Liputan6.com, Jakarta Siapa tak kenal kota Bandung? ya , salah satu kota favorit tujuan wisata di Indonesia memiliki keanekaragaman kuliner maupun fashion dengan segala keunikannya dibanding kota-kota lainnya.

Tak jarang brand lokal terkenal lahir dari kota berpenduduk kurang lebih 2,5 juta jiwa. Dari segi sumber daya alam memang tak ada yang terlalu menonjol dari kota Bandung, namun kreativitas warganya mampu menarik minat wisatawan untuk datang lagi dan lagi.

Kreativitas tersebut membuat subur Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Agar UMKM dapat berkembang tentunya harus menyesuaikan diri dengan perkembangan bisnis dan teknologi tanah air.

Untuk itu, ekstensifikasi usaha agar produk-produk dihasilkan dapat dijangkau oleh seluruh masyarakat Indonesia begitu penting, salah satunya dengan menciptakan peluang usaha melalui internet.

Bila pengusaha jeli, toko online seperti Tokopedia adalah solusi ampuh agar produk-produk UMKM dapat dikenal dan dijangkau seluruh nusantara. Karena kelebihan tersebut, kota Bandung memiliki laman khusus di Tokopedia bertajuk Little Bandung Goes Online.

Melalui laman ini customer yang ingin mencari produk-produk buah tangan UMKM Bandung dapat dengan mudah mencarinya. Lewat laman ini pemilik merek lokal asal Bandung juga bisa menemukan cara untuk membuka dan mengembangkan bisnis online mereka secara gratis.

Tokopedia menawarkan akses ke modal kerja lewat KUR atau model pinjaman lainnya hingga Rp 18 miliar/ merchant  dari para Mitra Toppers, hingga inspirasi dan kisah sukses dari pemilik merek lokal yang sudah berhasil goes online.

Tokopedia hadir sebagai solusi dari banyaknya permasalahan transaksi online yang muncul di antara penjual dan pembeli. Tokopedia sendiri merupakan platform dengan basis open marketplace yang memudahkan Anda para pelaku bisnis untuk memulai bisnis online Anda di mana pun dan kapan pun.

Bergabung bersama Tokopedia memungkinkan Anda untuk bersaing dengan para pelaku bisnis lainnya di era digital, tanpa harus takut dipusingkan dengan hal-hal teknis yang sulit sekalipun Anda adalah pemula.

 

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini