Sukses

Polisi Temukan 200 Bambu Runcing dan Pentungan di Kampus Trisakti

Polisi masih menelusuri identitas pemilik mobil bernomor polisi B 9203 LL itu.

Liputan6.com, Jakarta - Aparat gabungan dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Barat dan Kodim Jakarta Barat, menemukan 200 bambu runcing dan alat pemukul atau pentungan dalam mobil Ford bernomor polisi B 9203 LL, di kampus Trisakti. Polisi masih menelusuri identitas pemilik mobil tersebut.

"Ditemukan kurang lebih 200 bambu runcing dan pentungan di dalam mobil yang ditutup terpal. Pemilik belum diketahui," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Awi Setiyono, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (24/8/2016).

Tak hanya senjata, polisi juga menemukan belasan penjaga di sudut-sudut kampus, yang diduga disewa pihak rektor lama, Thoby Muttis. Orang-orang tersebut kini digelandang ke Mapolda Metro Jaya menggunakan truk polisi, berikut bambu runcing dan pentungan.

"Telah dilaksanakan penyisiran di sudut-sudut kampus dan di dapat beberapa orang preman dari pihak Thoby Mutis. Mereka selanjutnya didata dan dikumpulkan, dibawa ke Polda," ujar Awi.

Awi menambahkan hingga kini 300 personel kepolisian dan 20 prajurit TNI masih mengamankan kampus Trisakti tersebut.

Lahan dan aset Universitas Trisakti hingga kini masih menjadi sengketa. Pihak Yayasan Trisakti dan pengelola Universitas Trisakti sama-sama mengklaim sebagai pemilik lahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini