Sukses

Atlet Peraih Medali Olimpiade Rio Tiba di Istana

Jokowi langsung menyambut dan menyalami para atlet yang berlaga di Olimpiade Rio tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Arak-arakan atlet peraih medali Olimpiade Rio 2016 tiba di Istana Negara. Mereka langsung bertemu dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Rombongan tiba di Istana sekitar pukul 09.10 WIB, Rabu (24/8/2016). Para atlet masuk melalui samping Istana Kepresidenan, Jakarta.

Tak lama kemudian, rombongan mulai begerak masuk ke Istana Negara. Rombongan yang dipimpin langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrowi ini berbaris rapi sebelum masuk ke Istana.

Dimulai dari peraih medali emas Liliyana Natsir disusul Tontowi Ahmad. Kemudian peraih medali perak di Olimpiade Sri Wahyuni Agustiani dan Eko Yuli Irawan. Ketua Umum Pengurus Besar Bulutangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI) Gita Wirjawan pun ikut dalam rombongan tersebut.

Jokowi kemudian menerima seluruh rombongan. Mantan Gubernur DKI Jakarta yang mengenakan kemeja putih itu menyalami satu per satu rombongan yang hadir.

Sebelumnya, rombongan diarak dari kantor Kemenpora menuju Istana Kepresidenan. Mereka diarak menggunakan bus Bandros.

Arak-arakan ‎kontingen Indonesia di Olimpiade Rio 2016 itu melalui rute Kantor Kemenpora - putar arah Dobrak Pintu 7 Senayan - traffic light (TL) Lapangan Tembak - TL Jalan Asia Afrika - Pintu 1 Senayan-masuk jalur cepat Jalan Sudirman arah utara - Jalan MH Thamrin - Jalan Medan Merdeka Barat - Istana Negara.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.