Sukses

Arak-arakan Atlet Olimpiade Bergerak ke Istana Temui Jokowi

Arak-arakan dikawal Voorijder. Para atlet peraih medali di Olimpiade Rio tampak melambaikan tangan dari atas bus Bandros kepada warga.

Liputan6.com, Jakarta - Arak-arakan atlet Indonesia peraih medali di Olimpiade Rio 2016 sudah bergerak menuju Istana Negara. Kedatangan mereka di Istana untuk bertemu Presiden Jokowi.

Arak-arakan dikawal Voorijder dan rombongan motor gede. Para atlet peraih medali di Olimpiade Rio tampak melambaikan tangan dari atas bus Bandros kepada warga dan pengendara yang menyaksikan arak-arakan tersebut.

Presiden Jokowi dijadwalkan menerima pahlawan olahraga ini pukul 09.00 WIB. Selain Jokowi, para menteri juga hadir di Istana menyambut mereka.

Para atlet baru tiba di Jakarta Selasa malam tadi setelah terbang dari Rio, Brasil, selama 24 jam.

Tampak arak-arakan atlet berlangsung lancar. Baik atlet maupun warga saling melambaikan tangan dan tersenyum bangga. Di beberapa titik jalan, arak-arakan berjalan lambat untuk memberikan kesempatan kepada atlet untuk menyapa warga.

Arak-arakan ini merupakan yang kedua setelah Selasa sore kemarin mereka diarak dari Bandara Soekarno-Hatta ke Kemenpora. Peraih medali emas dari cabang bulu tangkis, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, mengatakan berterima kasih kepada pemerintah atas sambutan meriah ini. Meskipun, kata Tontowi, dia masih jetlag karena baru istirahat 1 jam.  

Berikut rute arak-arakan yang dilintasi ‎kontingen Indonesia di Olimpiade Rio 2016 menuju Istana:

- Start dari Kantor Kemenpora - putar arah Dobrak Pintu 7 Senayan - TL Lapangan Tembak - TL Jalan Asia Afrika - Pintu 1 Senayan - masuk jalur cepat Jalan Sudirman arah Utara - Jalan MH Thamrin - Jalan Medan Merdeka Barat - Istana Negara.

- Rute kembalinya dari Istana menuju Kantor Kemenpora melewati: Jalan Medan Merdeka Barat - Jalan MH Thamrin - Jalan Sudirman arah Selatan - melingkar Semanggi arah Barat - Skat 2 kiri - TL Lapangan Tembak - balik arah - Kantor Kemenpora.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.