Sukses

SPG Cantik Ini Siap Sambut Pemburu Hewan Kurban di Depok

Tiap tahun jelang Hari Raya Idul Adha, showroom mobil milik Doni itu disulap menjadi semacam Mall Hewan Kurban.

Liputan6.com, Depok - Anda mau berkurban sapi dan dilayani sales promotion girl atau SPG cantik saat membeli? Datanglah ke sentra perdagangan hewan kurban di Kelapa Dua Depok milik pengusaha Doni.

Tiap tahun jelang Hari Raya Idul Adha, showroom mobil milik Doni disulap menjadi semacam mal hewan.

Di sana, kehadiran Anda akan disambut dengan senyuman manis dari bibir para SPG yang dengan riang menjelaskan spesifikasi hewan-hewan kurban yang tersedia.

Para SPG tersebut dibekali tablet berisi data sapi-sapi kurban agar lebih mudah menjelaskan informasi yang dibutuhkan para calon pembeli.

SPG memeriksa hewan kurban di Depok (Ady Anugrahadi/Liputan6.com)

"Cewek-cewek cantik ini, mereka adalah staf-staf kami. Coba bayangkan, setiap harinya tempat kami ini didatangi kurang lebih 50 orang," kata Doni saat ditemui di Jalan Akses UI, Depok, Selasa 23 Agustus 2016.

"Satu orang saja bisa menghabiskan waktu satu hingga dua jam karena mereka biasanya bertanya ini dan itu seputar sapi kurban. Oleh sebab itu agar tidak jenuh, mereka didampingi para SPG," sambung dia.

Untuk mensiasati turunnya daya beli masyarakat, Doni memasarkan sapi-sapinya dengan konsep 'middle' yang artinya harga jual berada di kisaran tengah yakni Rp 14-17 Juta. "Dari sekitar 4.500 ekor sapi yang kita sediakan, 2.500 ekor sapi berukuran middle,” ujar Doni.

Konsep ini terbukti jitu. Meski Hari Raya Idul Adha masih dua minggu lagi, saat ini sudah 782 ekor laku terjual.

"Sistemnya semacam booking atau pesan dulu. Kualitas sapi yang kami jual, dijamin bagus karena diasuransikan. Jadi Andai sapi ada yang mati sebelum dipotong, langsung kami ganti sesuai pembelian,” pungkas Doni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini