Sukses

Senyum dari Istana soal Surat Pergantian Kepala BIN

Sekretaris Kabinet Pramono Anung enggan mengonfirmasi, dia hanya meminta masyarakat membaca wajahnya.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar penyerahan nama calon pengganti Kepala Badan Intelegen Negara (BIN) dari pemerintah kepada DPR, menyeruak. Tapi, pihak istana masih membantah soal itu.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung enggan berkomentar soal pergantian Kepala BIN. Dia tak henti melempar senyum saat ditanya soal surat pergantian ini. Meski sudah didesak, dia hanya memberikan senyum sebagai jawaban.

"Namanya intelijen ya intelijen (diam-diam). Lihat wajahku dong," kata Pramono sambil tersenyum di Istana, Jakarta, Selasa (23/8/2016).

Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan, belum ada surat yang dikirim kepada DPR terkait pergantian Kepala BIN. Pratikno juga menyangkal sudah ada rencana atau draf surat yang berisikan pengajuan nama pengganti Sutiyoso.

"Belum ada, belum. Apalagi jawabannya, jawabannya belum itu, enggak ada suratnya," ujar Pratikno di Istana Kepresidenan.

Dia mengatakan baru bisa berbicara penggantian Sutiyoso setelah surat itu ada. "Nanti itu urusannya. Nanti kalau sudah ada nanti baru saya bisa cerita. Suratnya belum dikirim, belum ada, belum dibuat," imbuh Pratikno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini