Sukses

DPR Melantik 2 Anggota Baru

Selain melantik dua anggota DPR PAW, ada tiga agenda yang lain yang dibahas.

Liputan6.com, Jakarta - DPR menggelar rapat paripurna kedua pada masa persidangan I tahun sidang 2016-2017 hari ini. Salah satu agenda adalah melantik dua anggota DPR Pergantian Antar Waktu (PAW).

Kedua anggota DPR baru itu yakni Marlinda Irwanti menggantikan Anggota Komisi V DPR Budi S dari Fraksi Partai Golkar dan Sutriyono menggantikan Anggota Komisi I Gamari Sutrisno dari Fraksi PKS.

"Pimpinan DPR menerima surat Presiden tentang pergantian anggota antar waktu. Pertama PAW Marlinda menggantikan Budi S dari Fraksi Partai Golkar dan PAW Sutriyono menggantikan Gamari dari Fraksi PKS," kata pimpinan rapat paripurna Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (23/8/2016).

Sebelum melantik dua anggota baru itu, Taufik pun bertanya kepada 327 anggota dewan yang menghadiri rapat.

"Kita sepakati untuk pergantian anggota terlebih dahulu," tanya Taufik memimpin rapat. Anggota dewan yang hadir pun serentak berteriak setuju.

Selain melantik dua anggota DPR PAW, ada tiga agenda yang lain yang dibahas. Ketiga agenda itu adalah pandangan fraksi atas RUU APBN 2017 dan nota keuangan, penetapan struktur keanggotaan fraksi, serta penetapan Perppu No 1/2016 tentang perubahan kedua atas UU No 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak menjadi UU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini