Sukses

Hari Ini Jakarta Diwarnai Unjuk Rasa

Tak kurang dari lima aksi massa bakal dikerahkan hari ini di Jakarta di sejumlah titik lokasi. Pengguna kendaraan sebaiknya menghindari ruas jalan yang bakal dijadikan lokasi demonstrasi untuk menghindari kemacetan.

Liputan6.com, Jakarta: Ibu Kota Negara tak akan lekang dari aksi unjuk rasa. Menurut data yang dihimpun Traffic Management Center (TMC) Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya, Senin (11/1) ini, ada sejumlah kegiatan pengerahan massa. Demonstrasi tersebut diselenggarakan di berbagai titik oleh massa dari sejumlah aliansi.

Unjuk rasa hari ini dimulai pada pukul 09.00 WIB, tepat di Bundaran Hotel Indonesia, Jalan M.H. Thamrin, Jakarta Pusat. Sedianya usai berorasi, massa akan bergerak menuju Istana Negara di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakpus.

Pada jam yang sama, tiga demonstrasi lainnya juga dimulai. Di antaranya di Kantor DPRD DKI Jakarta di Jalan Kebon Sirih, Jakpus, dan Kantor Dinas Sosial DKI Jakarta di Jalan Gunung Sahari, Jakpus. Satu demonstrasi yang direncanakan berjalan cukup lama, hingga pukul 14.00 WIB, bakal digelar di PT Indosiar Visual Mandiri di Jalan Damai, Daan Mogot, Jakarta Barat. Massa berencana bergerak ke Wisma Indocement di Jalan Jenderal Sudirman, Jakpus.

Unjuk rasa juga diselenggarakan di tiga tempat lainnya, yakni di depan Istana Negara, di gerbang Gedung DPR/MPR Jakarta, dan di Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi di Jalan H.R. Rasuna Said, Jakarta Selatan. Sekitar pukul 11.00 WIB, unjuk rasa lainnya pun akan digelar di Kantor Pemerintah DKI Jakarta di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakpus. Aksi ini bakal dilanjurkan dengan perjalanan massa menuju Gedung DPRD DKI Jakarta.(EPN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini