Sukses

Takalar Dilanda Hujan Deras, Ratusan Rumah Terendam

Hujan deras yang turun selama empat jam mengakibatkan banjir di tiga desa di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan. Cuaca buruk juga terjadi di Serang, Banten.

Liputan6.com, Takalar: Hujan deras yang turun selama empat jam mengakibatkan banjir di tiga desa di Kecamatan Polong Bengkeng Selatan, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Ahad (10/1). Ratusan rumah terendam dan akses jalan antarkabupaten Takalar-Janeponto, Sulsel, terputus selama beberapa jam.

Banjir juga mengakibatkan aktivitas warga di tiga desa lumpuh. Untuk pulang ke rumah pun warga menggunakan perahu kayu. Sementara beberapa warga terlihat memunguti perabot rumah yang terseret arus banjir. Hingga berita ini disusun, genangan air belum surut. Warga menuding hal ini terjadi karena tidak ada saluran pembuangan air memadai di kawasan ini. Masyarakat pun berharap pemerintah mengatasi persoalan ini.

Cuaca buruk juga terjadi di Serang, Banten. Selama enam jam Serang dilanda hujan deras disertai angin kencang dan petir hingga mengakibatkan ratusan rumah terendam. Begitu juga sejumlah jalan di wilayah Kabupaten Serang. Jalur jalan yang terendam di antaranya akses Kota Serang menuju Kecamatan Walantaka dan Kecamatan Petir, serta jalan protokol.

Sejumlah pohon juga tumbang menimpa rumah warga. Bahkan satu tiang listrik roboh dan mengakibatkan pemadaman listrik. Warga dengan peralatan seadanya terlihat berusaha menyingkirkan pohon tumbang.(ZAQ)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini