Sukses


Oso Melepas Peserta Lomba Jalan Sehat

Liputan6.com, Jakarta Wakil ketua MPR RI Oesman Sapta melepas peserta jalan sehat dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 71, dilingkungan kelurahan Kuningan Timur Jakarta selatan. Acara tersebut berlangsung di Lapangan Tenis Karangasem kelurahan Kuningan Timur Jakarta Selatan pada Minggu (21/8).

Ratusan peserta mengikuti acara tersebut. Mereka antusias, mengikuti jalannya lomba yang mengambil rute diseputar kelurahan kuningan timur. Prosesi pelepasan peserta lomba jalan sehat ini ditandai dengan pelepasan balon dan pengibaran bendera start yang dilakukan Wakil Ketua MPR.

Sebelum melepas peserta, Oesman Sapta menyampaikan apresiasinya, atas terselenggaranya lomba jalan sehat. Menurutnya, lebih banyak orang Indonesia yang tidak bisa mengikuti peringatan HUT Kemerdekaan RI. Karena itu, Oesman Sapta berharap peringatan HUT Kemerdekaan, itu meningkatkan rasa nasionalisme. Sekaligus memperteguh rasa persatuan dan kesatuan Indonesia.

"Melalui empat pilar MPR kita percaya, persatuan dan kesatuan Indonesia. Karena itu kita patut terus menjaga dan mendukung upaya sosialisai empat pilar", kata Oso menambahkan.

Pada kesempatan tersebut, wakil ketua MPR juga turut berjalan kaki bersama peserta yang lain. Oesman juga menerima permintaan foto bersama. Serta berdiskusi dengan warga masyarakat, yang mengajukan beberapa pertanyaan.

 

(*)