Sukses

Menikmati Ketenangan di Kebun Raya Cibodas

Kebun Raya Cibodas, di Cianjur, Jawa Barat, yang memiliki luas sekitar 85 hektare mengoleksi berbagai tumbuhan. Di kebun ini juga terdapat rumah kaca yang menyimpan ratusan tanaman kaktus.

Liputan6.com, Cianjur: Kebun Raya Cibodas, di Cianjur, Jawa Barat, selain mengoleksi berbagai tumbuhan, juga memiliki tempat-tempat menarik. Reporter SCTV, Indah Dian Novita, melaporkan, salah satu kawasan yang sering dikunjungi wisatawan adalah hutan alam dan air terjun.

Tak hanya itu, di kebun seluas 85 hektare ini terdapat rumah kaca yang menyimpan ratusan tanaman kaktus. Salah satunya kaktus asal Meksiko yang sudah berusia 50 tahun. Tanaman itu disebut "Kaktus Gentong Mas". Selain kaktus, ada pula tumbuhan yang sudah jadi ikon Kebun Raya Cibodas Cianjur, yakni pohon magnolia.

Menurut Dwi, pengelola Kebun Raya Cibodas, di kawasan wisata ini disediakan juga berbagai fasilitas lainnya, seperti penginapan. "Kalau mau menginap di penginapan itu harus dipesan tiga bulan sebelumnya," kata Dwi.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini