Sukses

Banjir di Pondok Labu Surut, Warga Kembali ke Rumah

Warga Pondok Labu terdampak banjir kini sudah dapat kembali ke rumah.

Liputan6.com, Jakarta - Banjir akibat tanggul jebol di RT 09 RW 02, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, hingga kini sudah mulai surut.

"Sekarang kondisi air sudah surut. Tinggal semata kaki paling di pinggir-pinggiran kayak tempat sampah," ujar Kapolsek Cilandak Komisaris Sujanto kepada Liputan6.com, Sabtu (20/8/2016).

Sujanto menjelaskan, banjir di Pondok Labu akibat tebing longsor hingga menutupi aliran Kali Krukut, sehingga air meluap ke permukiman warga. Namun, kini warga sudah kembali ke rumah.

"Warga juga sekarang sudah pulang ke rumah," ujar dia.

Menurut Sujanto, banjir di Pondok Labu terjadi di empat titik. Namun yang terparah di Gang Melati 2 dan 3, RT 09 RW 02. "Yang terparah di Gang Melati," pungkas Sujanto.

Banjir yang terjadi sejak Jumat malam hingga mencapai ketinggian 1,5 meter ini, menyebabkan satu warga meninggal, karena tertimpa tembok akibat longsor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.