Sukses

Destinasi: Surga Bawah Laut di Sulawesi Utara

Taman Laut Bunaken terletak di segitiga karang dunia, ada lebih dari 390 spesies terumbu karang.

Liputan6.com, Manado - Kota Manado jadi destinasi wisata favorit, mulai dari menikmati kuliner seafood hingga pesona Taman Laut Bunaken. Tim Destinasi mengajak Anda menikmati pesona Sulawesi Utara.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (20/8/2016), butuh waktu setengah jam dengan kapal cepat menuju Taman Laut Bunaken dari pesisir Pantai Manado. Jangan takut bosan karena pemandangan perbukitan yang indah terhampar di depan mata.

Tak sekadar menyelam, kali ini tim Destinasi mengemban misi khusus untuk merehabilitasi terumbu karang. 

Penggunaan jangkar bom ikan dan sianida membuat terumbu karang di beberapa titik penyelaman rusak. Di sinilah tim Destinasi dan Marinir TNI AL menanam bibit karang acropora.

Bunaken terletak di segitiga karang dunia, lebih dari 390 spesies terumbu karang ada di sini. Selain menanam karang, tim Destinasi juga melepas 50 bibit lobster. Lobster dilepas ke penangkaran buatan di kedalaman 20 meter.

Senja di Taman Laut Bunaken makin sempurna dengan sunset terbaik kota Manado di Pantai Megamas. Jangan lupa mampir ke Boulevard untuk mencicipi kuliner seafood di kota teluk ini. Paket tuna bakar lengkap dengan nasi, sayur dan dabu-dabu alias sambal dijual mulai Rp 25 ribu hingga Rp 100 ribu per porsi.

Selain itu, belum sah rasanya jika belum makan pisang goroho, keripik pisang dicocol dengan sambal ikan roa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.